Posisi Bambang Pacul di Pimpinan Komisi VII Diganti Donny Maryadi Oekon

  • Bagikan
pacul
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Fraksi PDI-Perjuangan secara resmi mengganti posisi Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul sebagai pimpinan Komisi VII DPR.

Posisi Bambang Pacul sebagai Wakil Ketua Komisi VII digantikan Donny Maryadi Oekon, yang sebelumnya menduduki posisi Ketua Kelompok Kerja Komisi (Kapoksi) fraksi PDIP.

Sedangkan posisi Donny di Kapoksi fraksi PDIP digantikan oleh Yulian Gunhar yang sebelumnya merupakan anggota Komisi VII. “Saudara Doni Maryadi Oekon nomor anggota A176, yang semula sebagai kapoksi menjadi Wakil Ketua Komisi VII,” kata Yulian di ruang rapat Komisi VII DPR, Senin (22/11).

Rotasi di internal fraksi PDIP itu tertuang dalam surat fraksi PDIP DPR RI, nomor 159/FPDIP/DPR RI/XI/2021 tertanggal 16 November 2021. Surat tersebut ditekan Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto dan Sekretaris fraksi Bambang Wuryanto.

Rotasi di internal fraksi PDIP itu bersamaan dengan pergantian Ketua Komisi III DPR, yang kini diduduki Bambang Pacul. Komisi III membidangi segala urusan yang berkaitan dengan hukum. Komisi tersebut akan membidangi segala urusan yang berkaitan dengan hukum.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP itu menggantikan posisi Herman Hery yang kini menjadi anggota Komisi VII DPR, bidang ilmu pengetahuan, mineral, hingga batu bara.

Bambang Pacul rencananya akan resmi dilantik pada Senin (22/11) hari ini di komplek parlemen DPR, Jakarta.

“Rencananya begitu. Agendanya saya cek ke Kepala Bagian Sekretaris Komisi III ya begitu (pelantikan Bambang Pacul jadi ketua Komisis III DPR),” kata Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad dikutip, Minggu (21/11).[prs]

  • Bagikan