Warga Jateng Diminta Tetap Dispilin Terapkan Prokes

  • Bagikan
Warga Jateng Diminta Tetap Dispilin Terapkan Prokes
/ilustrasi/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga penularan COVID-19 akibat libur panjang akhir tahun.

“Antisipasi dengan menggencarkan sosialisasi terkait prokes harus dimulai dari sekarang agar saat libur panjang nanti, masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan aman dan tidak terjadi gelombang ketiga COVID-19,” katanya di Semarang, Rabu (13/10).

Ia juga telah menginstruksikan para kepala daerah di wilayahnya agar tidak mengendorkan pengawasan terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya sampaikan kepada kawan-kawan para bupati dan wali kota agar tidak lengah terhadap pengawasan prokes oleh masyarakat, masker yang paling utama, gak boleh dicopot,” ujarnya.

Selain penerapan protokol kesehatan, Pemprov Jateng juga meningkatkan capaian pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di semua daerah.

Daerah yang cakupan vaksinasi COVID-19 di atas 70 persen, di antaranya Kota Solo, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Tegal, Karanganyar, Klaten, dan Sukoharjo.

Daerah yang cakupan vaksinasinya di bawah 50 persen, antara lain Banyumas, Rembang, Purworejo, Kebumen, Blora, Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kabupaten Magelang, Temanggung, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang, dan Brebes.

  • Bagikan