1

Walau Sudah Dapat Ijin Operasional, Ancol Masih Sepi Saat Pengunjung di Akhir Pekan

Realitarakyat.com – Animo masyarakat berwisata di Taman Impian Jaya Ancol masih dalam masa PPKM level 2, ssat ini berada di angka 15 persen, Sabtu (23/10/2021).

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol Eddy Prastyo mengatakan, dari sisi animo masyarakat yang datang lebih sedikit di banding hari libur, pada Rabu (20/10/2021) kemarin.

“Namun sudah ada sedikit peningkatan ada pengunjung di bawah 12 tahun untuk di libur akhir pekan ini,” kata ata Eddy saat ditemui di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021).

Dia juga mengatakan, peningkatan juga terjadi pada pengunjung usia anak-anak.

“Dan anak-anak sudah mulai ada peningkatan di wahana Ocean Dream Samudra dan Seawolrd Ancol. Jadi peningkatan yang berarti di Oceandream Samudra dan Seawolrd Ancol,” kata dia.

Sementara itu Eddy memprediksi untuk kawasan pantai di Taman Impian Ancol sendiri masih di bawah 25%.

“Di pantai untuk prediksi hari ini masih di 15%. Jadi masih di bawah 25%,” ucap Eddy.

Dan untuk sistem ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan juga roda empat sendiri saat memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol, pihaknya telah menyediakan kantong parkir di area pintu barat dan juga timur.

“Untuk kantong parkir di pemberlakukan ganjil genap sendiri di sediakan di bagian barat di Haylay dan di timur di Pantai Carnaval,” jelas Eddy.

Sistem ganjil genap (gage) mulai diberlakukan di tempat wisata mulai hari ini, Sabtu (23/10/2021). Tidak hanya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga akan akan diterapkan ganjil genap di tempat wisata.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Lalu Lintasan (Dirlantas) Polda Metro Jaya mengatakan, tiga tempat wisata tersebut di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan.

Diketahui Ganjil Genap untuk kendaraan roda dua berlaku dari pukul 12.00 hingga pukul 18.00 WIB.(Din)