Usai Kalahkan China, Pasangan Ganda Praveen/Melati Melaju Ke Semifinal Denmark Oven

  • Bagikan
denmark
ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan melangkah ke babak semifinal Denmark Open 2021 usai berhasil menundukkan pasangan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Du Yue.

Praveen/Melati menang lewat rubber game dengan skor 21-16, 18-21 dan 21-17 dalam laga yang berlangsung selama 52 menit di Odense Sports Park, Jumat (22/10/2021) malam WIB.

Laga Praveen/Melati melawan Feng Yan Zhe/Du Yue ini adalah yang pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Praveen/Melati memulai pertandingan dengan menjanjikan.

Praveen/Melati langsung tancap gas pada awal gim pertama. Mereka bermain dengan apik dan membuat Feng/Du tertekan.

Pasangan nomor empat dunia itu unggul cukup jauh di menit awal gim pertama yakni 6-2. Lalu mereka terus mendulang poin dan menutup interval pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda, Praveen/Melati tak mengendurkan serangan. Mereka tak membiarkan pasangan China tersebut mengembangkan permainan.

Dengan kombinasi smash dan permainan net, Praveen/Melati menjauh dengan skor 16-8. Setelah itu, permainan mereka sempat mengendur dan memberikan cukup banyak poin untuk lawan. Namun, mereka tetap bisa mengamankan gim pertama dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, Feng/Du memberikan perlawanan dan berhasil menguasai pertandingan. Mereka berhasil menembus pertahanan kuat Praveen/Melati dan unggul 7-3.

Akan tetapi, pasangan Merah-Putih tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan meskipun tetap tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Setelah itu, Praveen/Melati terus berusaha mengejar pasangan China tersebut meskipun usaha mereka sia-sia dan kalah 18-21. Alhasil, Pertandingan pun harus dilanjutkan dalam rubber game.

Di gim ketiga, Praveen/Melati sempat tertinggal di awal-awal namun setelah menyamakan kedudukan 4-4, mereka berbalik mengendalikan permainan. Setelah Praveen/Melati sempat unggul 11-7, Feng/Du terus menempel ketat dengan jarak tidak lebih dari satu poin.

Praveen/Melati pelan-pelan melepaskan diri dari kejaran lawan kemudian unggul 18-15. Praveen/Melati butuh dua kali match point sebelum memastikan kemenangan gim ketiga dalam kedudukan 21-17 dan berhak lolos ke babak semifinal Denmark Open 2021.

Di babak semifinal nanti, Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan dua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ganda campuran Thailand itu tidak banyak memeras keringat untuk lolos setelah lawannya, Lee Jhe-huei/Hsu Ya Ching retired di gim kedua.(Din)

  • Bagikan