Untuk Persiapan Pemenangan Pemilu 2024, Airlangga Tunjuk Menpora Jadi Bapilu Golkar

  • Bagikan
Untuk Persiapan Pemenangan Pemilu 2024, Airlangga Tunjuk Menpora Jadi Bapilu Golkar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Politikus senior Partai Golkar , Zainudin Amali ditunjuk menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk menghadapi Pemilu 2024. Zainudin Amali saat ini juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Ketua Bappilu dipegang Pak Zainudin Amali. Semua dikoordinasikan (untuk) pemenangan wilayah,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meresmikan Grha Beta Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Airlangga meminta Fraksi Golkar di legislatif tak hanya mengurus daerah pemilihan (dapil), tetapi juga membantu pemenangan di wilayah. “Jadi kita harus semakin maju dan bergerak,” katanya.

Airlangga bahkan menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memanaskan mesin partai agar siap berlaga di 2024. “Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin, ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis. Ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai,” katanya.

Di tempat yang sama, Zainudin Amali mengatakan dirinya akan langsung bekerja melaksanakan perintah ketua umum untuk pemenangan Golkar.

“Saya kan baru ditugaskan oleh Pak Airlangga ketum untuk menjadi Ketua Bappilu, saya akan konsolidasi dan koordinasi dengan teman-teman dan mudah-mudahan apa yang sudah pernah alami, Golkar ini bukan kali ini, sudah berkali-kali mengikuti ini, sehingga tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi sekarang,” kata Zainudin.(Din)

  • Bagikan