Seribu Lebih Siswa dan Guru SMKN 1 Lubuk Sikaping Pasaman Divaksin CoronaVac ke 2

  • Bagikan
Seribu Lebih Siswa dan Guru SMKN 1 Lubuk Sikaping Pasaman Divaksin CoronaVac ke 2
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Untuk mempersiapkan belajar tatap muka 100 persen, Kepala sekolah SMK 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merencanakan vaksinasi covid -19 kepada seribu lebih Siwa sekolah tersebut.

Vaksinasi ini dilakukan oleh, gabungan antara Polres Pasaman dan dinas kesehatan Pasaman serta di awasi oleh Guru di SMK 1 Lubuk Sikaping

Kepala SMK, Muslim mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh siswa dan guru disekolah. Serta untuk melindungi diri dari penyebaran virus covid-19.

“Insyaallah kalau vaksinasi ini berjalan 100 Persen, Sekolah akan melakukan belajar tatap muka full, seperti biasa”, Kata Muslim, Minggu (17/10/2021)

Rencana, vaksinasi akan dilakukan selama 5 hari, mulai dari hari Saptu, Senin, Selasa, dan Kamis akan dilakukan di sekolah. Sementara untuk hari Rabu akan dilakukan di halaman Polres Pasaman, kata Muslim.

Sebelumya pihak sekolah dibantu majelis guru mensosialisasikan tentang pentingnya Vaksin untuk memutus penyebaran virus Corona di kelas. Kemudian Guru kelas memberikan surat pernyataan persetujuan orang tua melalui murid. “Jadi siswa yang di vaksin harus mendapat izin oleh wali murid,” tutur Muslim.

Muslim menuturkan, vaksinasi ini dilakukan agar proses belajar mengajar semakin aman dalam melakukan tatap muka.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Pasaman AKP Roni, SH, mengatakan, pelajar yang diberikan vasinasi di SMK 1 Lubuk Sikaping adalah vaksinasi CoronaVac, untuk mencegah penyebaran covid 19 dan juga demi ketahan tubuh pelajar

”Alhamdulillah, pelajar di SMK 1 Lubuk Sikaping antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut, untuk hari ini saja sudah 244 orang siswa sudah selesai vaksin hari ini.

Ia berharap, dengan terlaksananya vaksinasi di sekolah tatap muka dapat normal seperti biasa dan terhindar dari wabah Covid-19 pungkasnya. (Gani)

  • Bagikan