Rumah Sakit Paru di Kota Cirebon Diminta Tingkatkan Pelayanan

  • Bagikan
Rumah Sakit Paru di Kota Cirebon Diminta Tingkatkan Pelayanan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat atau RS Paru Sidawangi Kota Cirebon meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya dari sisi sarana dan prasarana.

“RS Paru Sudawangi Cirebon harus meningkatkan pelayanannya, terlebih rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan regional Jawa Barat bagian timur,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya di Bandung, Rabu (13/10).

​Ia mengatakan jajaran manajemen rumah sakit tersebut harus selalu berkomitmen tinggi untuk meningkatkan mutu pelayanan, sarana, prasarana sebagai rumah sakit rujukan regional di Jawa Barat bagian timur.

“Rumah sakit ini potensinya besar sekali, kami berkunjung ke sini dan mendapatkan paparan yang representatif ditambah bangunan-bangunan nya sudah sangat bagus. Dan sekarang tinggal bagaimana sentuhan dari para pimpinan di sini diperkuat juga oleh jajaran SDM ini,” katanya seusai melakukan kunjungan kerja ke rumah sakit tersebut.

Menurut dia, rumah sakit yang berada di tengah Kota Cirebon ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tiap masyarakat Kota Cirebon maupun yang ada di sekitarnya.

”Rumah sakit ini memiliki potensi untuk menjadi rumah sakit yang bisa menangani dan diunggulkan di Cirebon dan sekitarnya,” katanya.

  • Bagikan