PSI Bagikan Nasi Kotak, Puluhan Warga Koja Keracunan

  • Bagikan
puluhan
Nasi kotak PSI/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com Partai Solidaritas Indonesia (PSI) buka suara soal insiden puluhan warga RW 006, Kelurahan Koja, Jakarta Utara mengalami keracunan diduga karena menyantap nasi kotak berlogo PSI.

Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar mengatakan PSI tidak membuat makanan yang dibagikan dalam bentuk ricebox tersebut.

“Kami membagikan dan menghimpun dukungan program ricebox ini dari publik, bekerjasama dengan warung-warung dan UMKM. Sejauh ini sudah lebih dari 300 ribu ricebox yang dibagikan di seluruh Indonesia dan selama ini semua berjalan baik,” kata Michael saat dihubungi, Senin (25/10).

Ia menyebut, ricebox PSI esensinya untuk mendukung UMKM yang terdampak pandemi. Pihaknya, kata dia, membeli makanan dari UMKM untuk mendukung ekonomi.

Terkait kejadian keracunan itu, ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan puskesmas dan RS untuk memastikan warga tertangani.

“Kami mohon maaf atas hal-hal yang kita bersama tidak harapkan. Kami juga telah memberikan bantuan bagi para korban keracunan makanan,” katanya.

Lebih lanjut, Michael juga mengatakan PSI telah mendalami pemilik warung yang membuat makanan tersebut. Pemilik warung, kata dia, sudah menyampaikan permohonan maaf baik kepada PSI maupun kepada warga yang keracunan makanan.

“Kami akan memastikan hal serupa tidak terjadi,” katanya.

Puluhan warga RW 006, Kelurahan Koja, Jakarta Utara sebelumnya mengalami keracunan diduga karena menyantap nasi kotak berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Tadi kita coba undang dari pihak puskesmas untuk mendata, itu ada 35 orang (yang keracunan),” kata Ketua RW 06, Suratman saat dihubungi, Senin (25/10).

Ia mengatakan nasi kotak itu dibagikan pada Minggu (24/10). Ia menyebut ada sekitar 89 kotak makanan yang dibagikan. Selang beberapa jam, warga mulai merasakan mual-mual.

“Enggak ada acara apa-apa. Jadi cuma spontan aja memberi gitu, karena kedekatan teman aja,” katanya.[prs]

  • Bagikan