PTM Tingkat SD di Kota Medan Digelar Pekan Depan

  • Bagikan
dki
PTM tingkat SD/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka untuk tingkat sekolah dasar (SD) bisa dilaksanakan mulai pekan depan.

“SD mudah-mudahan minggu depan. Ini akan kita coba,” katanya saat mendampingi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meninjau pembelajaran tatap muka di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Selasa (26/10).
Wali Kota menjelaskan bahwa mekanisme pembelajaran tatap muka untuk tingkatan SD tidak jauh berbeda dengan tingkatan SMP yang sudah diberlakukan sejak dua pekan lalu.
Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah harus melengkapi fasilitas pendukung protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.
Kemudian, pihak sekolah wajib memiliki tim Satuan Tugas (Satgas) Sekolah, untuk memantau penerapan prokes para siswa dan para tenaga pendidik.
“Hanya saja, kalau SMP itu maksimal diisi 10 murid. SD nanti kita buka delapan murid,” ujarnya.
Selain itu, Wali Kota menyebut pihaknya akan mencoba menambah kapasitas siswa yang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka pada tingkatan SMP.
“Namun tetap berdasarkan dengan anak-anak yang sudah divaksin,” ujarnya.

  • Bagikan