Polresta Balerang Batam Berhasil Meringkus Dua Orang Pengedar Sabu Seberat 2 Kg Asal Malaysia

  • Bagikan
Polresta Balerang Batam Berhasil Meringkus Dua Orang Pengedar Sabu Seberat 2 Kg Asal Malaysia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satuan reskrim narkoba Polresta Barelang Batam berhasil meringkus dua orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu berinisial HN (48 Tahun) dan WB (47 Tahun).

Dari tangan keduanya, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 2 Kg sabu asal Malaysia.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, pengungkapan peredaran sabu ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada aktifitas mencurigakan disekitar pemukiman mereka. Penyelidikan awal mengarah ke pesisir Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

“Penyelidikan membuahkan hasil, barang haram tersebut diketahui diselundupkan melalui jalur laut ilegal dan diletakan kurir di pesisir pantai, kemudian diambil tersangka HN. Disitu HN berhasil diamankan personil lapangan bersama barang bukti untuk dilakukan pengembangan,” katanya.

Kasat Narkoba Polresta Barelang Batam Kompol Lulik Febyantara menerangkan, sabu diduga berasal dari Malaysia yang dibawa kurir berinisial F (DPO). Sabu 2 Kg awalnya dipesan oleh tersangka WB, yang rencananya akan dijual oleh tersangka HN kepada A (DPO) seharga Rp 760 juta.(MT)

  • Bagikan
Loading...