Songsong Pemilu 2024, Gus Jazil: Kini PKB Sudah Menyodok di Papan Atas

  • Bagikan
pemilu
Waketum PKB Jazilul Fawaid/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengonsolidasikan basis pemilih kultural menyongsong pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang semakin dekat.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, menghadapi tahapan pemilu yang semakin dekat, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal, mulai dari penataan struktur hingga tingkat ranting, serta membuat sejumlah program pemenangan.

Di antaranya adalah perekrutan calon legislatif (caleg) sejak dini dan pelatihan atau coaching clinic pengurus DPC-DPW PKB se-Indonesia.

”Jadi mulai sekarang kita sudah membuka kesempatan untuk siapapun yang mau maju sebagai caleg untuk maju lewat PKB,” ujarnya saat memberikan pengarahan pada acara Coaching Clinic yang digelar Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kota Makassar, Jumat (29/10/2021).

Gus Jazil mengatakan, jika seluruh kader dan pengurus PKB se-Indonesia kompak dan bekerja keras, bukan hal mustahil bagi PKB untuk memenangkan Pemilu 2024, minimal di posisi dua besar.

”Kalau dulu hasil survei PKB berada di papan tengah atas, kini PKB sudah menyodok di papan atas. Mari kita buktikan bahwa hasil survei itu benar,” tuturnya.

Menurutnya, karena masih ada waktu yang cukup panjang sekitar 2,5 tahun menuju pencoblosan, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan untuk memberikan motivasi kepada para kader dan pengurus PKB se-Indonesia, karena instruksi Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, PKB minimal menduduki posisi dua besar.

”Sejak kini kita melakukan penjaringan terbuka caleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Pusat. Silakan saja mendaftar, nanti akan kita lakukan juga talent scooting, fit and proper, dan pembekalan sehingga layak jadi caleg dan menang,” kata Wakil Ketua MPR RI ini.

Kata Gus Jazil, PKB merupakan partai yang memiliki dukungan akar kultural yang cukup kuat serta jaringan struktur yang sudah terbentuk hingga tingkat bawah.

”Tak usah takut karena kita memilik kultur yang kuat. Karena Pemilu 2024 adalah rezim serentak maka kita harus punya tokoh yang maju sebagai calon presiden karena ada efek ekor jas,” tuturnya.

Gus Jazil mengatakan bahwa PKB secara nasional telah mematok target 100 kursi DPR RI, jauh di atas perolehan kursi Pemilu 2019 sebanyak 58 kursi.

“Coaching clinic dan pencalegan dini yang dilakukan saat ini dimaksudkan agar kita siap lebih awal menghadapi Pemilu. Sebab caleg itu salah satu kunci kemenangan makanya kita lakukan penjaringan caleg, talent scooting, vit and proper dan pendampingan. Saya yakin akan banyak tokoh yang masuk sebagai caleg PKB,” kata Gus Jazil.[prs]

  • Bagikan