Pasien Penderita Covid-19 di Belitung Timur Masih Tersisa 60 Orang yang Jalani Isoman

Realitarakyat.com – Sebanyak 5.065 pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh dan 60 orang masih dirawat (kasus aktif).

Sekretaris Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, sebanyak 5.211 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona dengan rincian 5.065 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 60 pasien masih dalam perawatan, dan 86 meninggal dunia.

Pemerintah daerah setempat terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah terkontak langsung dengan pasien positif virus corona.

“Program vaksinasi terus dilakukan, bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona baru itu,” ujarnya, Jumat (15/10).

Ia mengatakan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat pelosok desa.

“Kuota vaksin terus kita tambah, sosialisasi untuk mengajak masyarakat datang ke gerai vaksin juga terus digencarkan,” katanya.

Pemerintah daerah setempat juga terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” demikian Fahrozi.