Lagi Asik Hitung Uang Dari Hasil Curi Kotak Amal Mesjid JR dan KP Di Tangkap Polisi

  • Bagikan
Lagi Asik Hitung Uang Dari Hasil Curi Kotak Amal Mesjid JR dan KP Di Tangkap Polisi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Kepolisian Polres Singkawang mengamankan seorang pelaku pembobolan kotak infaq yang dilakukan oleh seorang remaja berinisial JR (18).

JR dan satu teman lainnya berinisial KP yang saat ini masih dikejar oleh pihak Kepolisian, membobol kotak infaq di salah satu mushola di Kelurahan Condong, Kota Singkawang Kalimantan Barat.

Aksi tersebut JR lakukan pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB malam, saat kondisi mushola sedang sepi. Berdasarkan keterangan saksi, yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP David Dino dalam konferensi pers, Jumat 22 Oktober 2021.

JR dan KP pada malam itu sekitar pukul 21.00 WIB malam hanya berbaring di Mushola, sementara saksi sama sekali tidak menaruh curiga kepada keduanya.

Namun, sekitar pukul 23.00 WIB, kecurigaan seketika dirasakan oleh saksi. Ia lantas kembali ke Mushola untuk memeriksa keadaan Mushola.

“Saat dia kembali ke Mushola, kondisi lampu Mushola sudah dimatikan, dan saksi melihat JR tengah menghitung uang, di samping kotak infaq,” terang AKP David, Jumat 22 Oktober 2021.

Semangkin merasa curiga dengan keanehan JR yang menghitung uang di samping kotak infaq. Saksi pun menghidupkan lampu Mushola, ia mendapati kotak infaq di samping JR sudah terbengkas.

Ia lantas mengamankan JR dan memanggil warga sekitar serta kepolisian. JR kemudian diserahkan kepada pihak Kepolisian, sementara KP melarikan diri.

Dari kejadian tersebut, JR beserta barang bukti berupa kotak infaq yang terbengkas, kayu yang digunakan untuk mencungkil, serta uang tunai dari dalam kotak infaq sebesar Rp 2.2 juta diamankan pihak Kepolisian. (Alf)

 

 

  • Bagikan