KPK Juga Amankan Sejumlah Uang dalam OTT di Muba

  • Bagikan
KPK Juga Amankan Sejumlah Uang dalam OTT di Muba
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin serta sejumlah pejabat lainnya terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur. KPK menyita sejumlah uang terkait perkara ini.

“Kami mengamankan beberapa orang, dan barang bukti di antaranya sejumlah uang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Ghufron belum menjelaskan berapa banyak uang yang diamankan dalam OTT ini. Kini Dodi Alex Noerdin dan pihak lainnya masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan status tersangkanya.

Sebelumnya diketahui, KPK menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam OTT itu, KPK menangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan pejabat lainnya.

“Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang, di antaranya bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Ali mengatakan OTT ini terkait dengan dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur. KPK kini telah selesai memeriksa para pihak yang diamankan dan akan digiring ke Jakarta.

“Kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait dugaan TPK suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel,” kata Ali.

“Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” sambungnya.[prs]

  • Bagikan