KNPI Sulteng: Pemuda Harus Mampu Atasi Kerasnya Persaingan di Era Global

  • Bagikan
KNPI
KNPI
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tengah Fitri Kennedy Mastura menyatakan, pemuda di Sulteng mesti mampu mengatasi kerasnya persaingan di era global yang berkembang sangat pesat.

Jika tidak mampu maka para generasi muda penerus bangsa dan daerah di Sulteng bakal tersingkir dari peta persaingan sehingga mengakibatkan daerah sulit berkembang dan maju dari berbagai sektor. Terutama sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Majunya suatu daerah dapat terlihat dari kesiapan generasi mudanya. Mereka mesti memiliki kepribadian yang baik, semangat nasionalisme, berdaya saing dan mampu memahami perkembangan pengetahuan dan teknologi sehingga mampu bersaing di era global saat ini,”katanya di Kota Palu, Kamis (28/10).

Untuk mewujudkan itu semua, para pemuda tidak bisa hanya dilepas agar berusaha sendiri. Perlu bantuan pemerintah pusat, utamanya pemerintah daerah dan pihak swasta untuk mencetak mereka menjadi pemuda yang berkualitas di berbagai aspek.

“Bagaimana pemerintah dan pihak swasta serta seluruh lapisan masyarakat dapat berkolaborasi melakukan itu semua dilakukan agar pemuda di Sulteng dapat mengantisipasi kerasnya persaingan di era global,”ujarnya.

Selain itu, Fitri berharap para pemuda di Sulteng dapat menjadi agen perubahan yang memiliki moral dan jiwa sosial tinggi sehingga mampu membawa perubahan yang semakin bagi kepada masyarakat dimulai dari lingkungan sekitar.

“Pemuda-pemuda di Sulteng ini tidak kalah dengan pemuda-pemuda di daerah lain di Indonesia, bahkan di dunia. Banyak pemuda di sini yang telah berkontribusi membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat,” katanya.

  • Bagikan