Ketua Timsel Anggota KPU dan Bawaslu Konsultasi ke Mahfud MD

  • Bagikan
Ketua Timsel Anggota KPU dan Bawaslu Konsultasi ke Mahfud MD
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ) Mahfud MD menerima kunjungan audiensi Tim Seleksi KPU dan Bawaslu di Kantor Menko Polhukam pada Jumat 22 Oktober 2021 sore. Pemerintah membentuk tim Tim Seleksi KPU dan Bawaslu yang bakal aktif menentukan tanggal Pemilu 2024.

“Kami sudah memberitahukan bahwa sekarang masa pendaftaran sejak 18 Oktober 2021 lalu hingga 15 November 2021. Tahap berikutnya sampai nanti 7 Januari 2022, kami harus meyelesaikan seluruh tahapan seleksi,” ujar Ketua TimSeleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu Juri Ardiantoro usai melakukan audiensi di Kantor Menko Polhukam.

Menurutnya, Tim Seleksi bertemu dan berdiskusi dengan Menko Polhukam Mahfud MD untuk update perkembangan tahapan seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu masa jabatan 2022-2027. Tim Seleksi akan berkoordiansi dengan beberapa Kementerian dan Lembaga yang punya infrastruktur untuk profiling dan tracking seluruh calon anggota.

Dengan begitu, kata dia, orang-orang yang terpilih tidak punya masalah sebelumnya, yang dapat mengganggu kedudukan dan kinerjanya nanti.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD juga mengimbau agar masyarakat yang ingin mengabdi kepada bangsa untuk ikut dalam seleksi anggota KPU dan Bawaslu.

“Bagi kandidat yang memenuhi persyaratan dan punya komitmen, punya keinginan menjadi penyelenggara pemilu, silakan mendaftar. Negara membutuhkan calon anggota KPU dan Bawaslu yang mumpuni untuk tugas besar Pemilu 2024,” katanya.(Din)

  • Bagikan