Ketua Komisi II DPRD Singkawang Dukung Langkah Pemkot Lakukan Penyegel Ratusan Kios di PSM Alianyang

  • Bagikan
Ketua Komisi II DPRD Singkawang Dukung Langkah Pemkot Lakukan Penyegel Ratusan Kios di PSM Alianyang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Penyegelan ratusan kios di PSM Alianyang disambut baik oleh DPRD Kota Singkawang. Ketua Komisi II DPRD, Muhammadin menilai tepat langkah Disperindagkop UKM. Pasalnya, menurut Muhammadin, pemanfaatan kios tersebut sudah tidak semestinya.

“Apalagi kalau sudah berkaitan menjadi tempat peredaran narkoba, itu harus cepat dilakukan,” kata Muhammadin, Kamis 14 Oktober 2021.

Namun, menurut Muhammadin dibutuhkan solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah tersebut, dengan cara memanfaatkan kembali PSM Alianyang sebagai tempat berdagang.

“Kita tidak boleh saling menyalahkan, barang ini sudah berdiri dan harus kerja keras untuk bisa memenuhi kekurangan sampai benar-benar fungsi pasar ini bisa di jalankan dan bisa aktif seperti pasar pasar lain,” katanya.

Salah satu alternatif solusi mengatasi masalah tersebut, menurut Muhammadin, bisa dengan cara menyatukan lokasi pasar lama di pinggir jalan Alianyang dengan PSM Alianyang yang ditinggalkan pedagang.

Namun, ia mengatakan, dibutuhkan dana yang besar untuk mewujudkan hal tersebut, sementara saat ini banyak anggaran dipotong akibat pandemi Covid-19.(Alf)

 

 

  • Bagikan
Loading...