Kepala BPK Perwakilan NTB Diganti, Wagub: Pembangunan NTB Juga Kontribusi Besar BPK

  • Bagikan
Kepala BPK Perwakilan NTB Diganti, Wagub: Pembangunan NTB Juga Kontribusi Besar BPK
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, geliat pembangunan NTB pasca gempa 2018 dan pandemi Covid 19 tak lepas dari kontribusi besar Badan Pemeriksa Keuangan dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah.

“Begitupula dengan kabupaten/ kota yang terus bangkit dan berlari mengatasi keadaan sulit”, ujar Wagub dalam acara serah terima kepala perwakilan BPK NTB di Hotel Aruna, Senggigi, Lobar, Senin (11/10).

Dikatakan Wagub, predikat WTP sepuluh kali berturut turut merupakan pembuktian bahwa pembangunan NTB berada dalam situasi yang baik. Wagub juga menyebut penanganan pandemi makin baik sehingga NTB telah berada di level 1. Untuk itu, Wagub juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BPK perwakilan NTB atas sinergi dan kolaborasi selama ini.

Sementara itu Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis mengatakan dalam pengelolaan APBN/ APBD ada empat indikator utama dalam penggunaan anggaran sesuai amanat undang undang dasar yakni angka kemiskinan, pengangguran, indeks gini rasio dan indeks pembangunan manusia.

“Keempat hal ini menjadi capaian maksimal dari pengelolaan anggaran selain capaian minimal laporan keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian”, ujar Harry.

Dalam serahterima kepala BPK perwakilan NTB, Hery purwanto (sekarang kepala perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Maluku) digantikan ade iwan ruswana (sebelumnya kepala perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalteng).(LS)

  • Bagikan