Jokowi: Ingat..! Jangan Sampai Kehilangan Harapan Akibat Pandemi Covid-19

  • Bagikan
ekonomi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui video di acara virtual Opening Ceremony – Kreasi Virtual Katolik Indonesia (KVKI) 2021 yang disiarkan dari YouTube PESPARANI Katolik, Sabtu (2/9/2021).

“Meskipun saat ini bangsa kita dalam situasi yang sulit kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita harus terus berdoa dan berusaha, terus menyebarkan semangat dan optimisme, menyebarkan kebaikan dan kepedulian,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mendorong masyarakat agar tetap semangat dan produktif di tengah pandemi.

Meskipun, situasi pandemi banyak membatasi mobilitas dan aktivitas secara massal.

“Kita harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan memanfaatkan cara-cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tapi tetap aman dari penyebaran Covid-19,” kata dia.

Presiden berharap kegiatan sosial keagamaan KVKI 2021 yang bernuansa kebangsaan ini dapat memperkokoh Iman umat Katolik serta meningkatkan rasa nasionalisme serta menguatkan moderasi kehidupan beragama.

Lebih lanjut, ia secara khusus mengajak para umat Katolik terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

“Menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, saling membantu mengulurkan tangan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan,” ujar dia. (ndi)

  • Bagikan