Ginting Gagal Sumbang Angka Kemenangan Bagi Tim Indonesia saat Lawan Denmark

  • Bagikan
Ginting Gagal Sumbang Angka Kemenangan Bagi Tim Indonesia saat Lawan Denmark
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan pertama bagi tim Indonesia saat menghadapi Denmark dalam laga semifinal Piala Thomas, Sabtu (16/10) malam WIB.

Bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ginting yang tampil sebagai partai pembuka itu ditumbangkan oleh Viktor Axelsen dalam dua gim langsung dengan skor 9-21, 15-21 dalam waktu 45 menit.

Di atas kertas, Axelsen memang lebih diunggulkan karena saat ini ia berada di peringkat kedua dunia, sedangkan Ginting di posisi kelima.

Dari delapan pertemuan mereka sebelumnya, skor menang-kalah Ginting dan Axelsen imbang 4-4. Keduanya terakhir kali bertemu di BWF World Tour Finals pada Januari lalu, dan dimenangkan oleh Axelsen.

Pada gim pertama semifinal Piala Thomas, Ginting dan Axelsen bertarung sengit untuk merebut poin-poin awal. Namun rupanya serangan Axelsen lebih mematikan. Setelah imbang 5-5, ia terus melaju, menambah angka dengan smash keras yang kerap gagal dihalau Ginting.

Ginting semakin tertekan, dan permainannya tidak bisa berkembang. Ia tertinggal jauh dari Axelsen, 6-16. Sulit dikejar, Ginting pun takluk dengan skor telak 9-21 di gim pertama.

Pertandingan pada gim kedua tak jauh berbeda seperti gim pertama. Kedua pemain itu saling berebut angka di awal permainan. Namun selepas imbang 6-6, Axelsen kembali memimpin dan memperlebar jarak 13-7.

Ginting tak memperkuat pertahanannya. Ia masih terus diserang dengan pukulan-pukulan kencang Axelsen dan kebobolan. Selain itu, Ginting juga kerap membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal jauh 10-18.

Dengan kondisi tersebut, tak sulit bagi pemain Denmark itu untuk menambah poin-poin berikutnya dan memenangkan laga dengan skor akhir 21-15.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini tertinggal sementara 0-1 dari Denmark.

Setelah Ginting, masih ada empat wakil lainnya yang akan memainkan laga semifinal Piala Thomas, yakni ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Setelah itu, di partai ketiga, tunggal putra Jonatan Christie akan bertarung melawan Anders Antonsen.

Kemudian, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Lalu di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

  • Bagikan