Gelar Deklarasi Nasional, RPM 2024: Dengan Karakter Taufik Kiemas, Puan Mampu Selamatkan Indonesia

  • Bagikan
RPM
ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum Relawan Puan Maharani For Presiden 2024 atau RPM 2024, Budi Santoso, mengungkapkan kondisi Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja akibat pandemi Covid-19.

Sehingga dalam keadaan yang tidak menentu ini, Indonesia ke depan dinilai sangat membutuhkan sosok yang mampu menjawab setiap tantangan, sebagaimana karakter dari seorang Taufik Kiemas yang melekat dalam diri Puan Maharani.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin mengungkap bahwa apa yang dimiliki oleh sosok seorang negarawan bernama Taufik Kiemas nyata ada pada diri Ibu Puan Maharani. Dimana kita cukup mengetahui bahwa tangan dingin seorang Taufik Kiemas jelas sangat mengkarakter pada diri Ibu Puan Maharani,” ungkap Budi Santoso, kepada awak media, dalam deklarasi nasional RPM 2024, di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Pada acara deklarasi nasional yang diikuti perwakilan relawan dari 30 daerah se-Indonesia secara virtual terdiri dari kota Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Palembang, Padang, Bengkulu, Pekanbaru, Tanjungpinang, Jambi, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Denpasar, Mataram, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Mamuju, Ternate, Ambon dan Jayapura itu.

Budi Santoso mengatakan, Puan Maharani telah menjadi satu-satunya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia. Yang berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi yang terendah diangka 10,64%. Sehingga melalui pencapaian tersebut diyakini Puan Maharani mampu membawa Indonesia, terbebas dari ancaman berat pasca pandemi Covid-19 melanda.

“Selain itu, kita semua harus mengakui bahwa satu-satunya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia. Yang telah berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) untuk pertama kalinya naik ke angka 70,7 di tahun 2017. Adalah hasil kerja keras dari seorang Puan Maharani,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjend) RPM 2024, Ade fitri kirana. Mengatakan, Puan Maharani sebagai seorang Ibu menjadi sosok yang dapat memberikan jaminan terhadap pemulihan Indonesia. Mengingat saat ini banyak anak telah putus sekolah serta kehilangan kedua orang tua. Akibat pandemi Covid-19.

“Kondisi seperti ini, menjadikan mereka dan kita semua, saat ini sangat mengharapkan figur seorang Ibu yang peka, tegas, lembut dan bijaksana melindungi dan menyelamatkan anak-anak nya. Kita berkeyakinan penuh bahwa sosok Ibu Puan Maharani mampu menjadi jaminan bahwa anak-anak kita yang menjadi aset bangsa Indonesia kedepannya. Tidak akan kehilangan cita-cita dan jaminan masa depan mereka,” terangnya.

Sebelumnya dalam deklarasi nasional itu, diawali dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada para warga terdampak Covid-19 di daerah perkampungan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (ndi)

  • Bagikan