Gegara Ada Pemeriksaan Ganjil Genap, Macet Kendraan Mengulat Hingga 2 Kilo Meter

  • Bagikan
Gegara Ada Pemeriksaan Ganjil Genap, Macet Kendraan Mengulat Hingga 2 Kilo Meter
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Volume kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor pada Sabtu (23/10/2021) pagi ini terpantau mengalami peningkatan. Terjadi antrean kendaraan dari arah Jakarta mencapai 2 kilometer karena adanya pemeriksaan ganjil genap .

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, antrean kendaraan yang menuju kawasan Puncak itu terjadi dari selepas Exit GT Ciawi KM 45 hingga sekitaran Simpang Gadog KM 48.

“Memang terjadi lonjakan kendaraan seperti minggu lalu. Antrean pemeriksaan ganjil genap saat ini antrean sampai rest area Tol KM 45 jaraknya kurang lebih 2 kilometer,” kata Ardian, Sabtu (23/10/2021).

Rencananya, lanjut Ardian, untuk mengurai volume kendaraan pihaknya akan memberlakukan sistem one way menuju Puncak. Tetapi, sistem tersebut tidak sepenuhnya diterapkan hingga Tol Ciawi.

“Apabila kendaraan sudah terperiksa di Simpang Gadog itu rencana kita rekayasa prioritas arah atas namun tidak seluruhnya sampai jalur tol,” ungkapnya. Baca: Viral! Wanita Tua Penumpang KRL Ini Pukul dan Ludahi Petugas di Serpong

Sedangkan, untuk siang hari nanti petugas sedianya juga akan memberlakukan sistem oneway dari Puncak menuju Jakarta. Namun, sistem tersebut situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.

“Masyarakat tahunya siang nanti pukul 12.30 WIB kami one way ke bawah, jadi masyarakat banyak yang berangkat pagi hari. Selepas ganjil genap sekitar 2 jam arus akan berkurang sendirinya,” tutup Ardian.

Sementara itu, pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 09.00 WIB petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor masih menerapkan ganjil genap.

Kendaraan yang akan masuk menuju kawasan tersebut diperiksa petugas. Bagi kendaraan yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari penerapan langsung diputar balik oleh petugas.(Din)

 

  • Bagikan