Eropa Di Hantam Badai

  • Bagikan
Eropa Di Hantam Badai
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sedikitnya lima orang tewas di Jerman dan Polandia setelah badai melanda Eropa tengah.

Seorang masinis kereta tewas di dekat Berlin setelah tertimpa cabang yang jatuh, kata polisi Jerman, Jumat (22/10/2021).

Pria berusia 50 tahun itu menghentikan keretanya di dekat Templin pada hari Kamis untuk membantu seorang rekannya membersihkan cabang-cabang yang jatuh ke rel, kata polisi, seperti dikutip dari Euronews, Sabtu (23/10/2021).

Dia sendiri kemudian dihantam cabang pohon dan dibawa ke rumah sakit, dan dia meninggal pada Jumat pagi, menurut laporan kantor berita DPA.

Sementara itu, empat orang tewas di Polandia setelah badai tersebut menyebabkan kerusakan dan gangguan di sebagian besar benua.

Menurut laporan di media Polandia, daerah yang paling parah terkena dampak adalah di sekitar kota barat Wroclaw, di mana angin kencang menggulingkan sebuah truk pengiriman, menewaskan pengemudinya.

Di tempat lain, badai merobohkan dinding sebuah bangunan yang sedang direnovasi, meremukkan seorang pekerja hingga tewas, dan sebuah pohon menimpa sebuah mobil yang membawa dua orang, menewaskan mereka berdua.

Sebuah tembok beton juga runtuh di ibu kota, Warsawa, melukai seorang wanita lain dengan serius.

Badai itu telah menyapu pantai di wilayah Brittany di pantai Atlantik Prancis pada hari Rabu, di mana ia merusak bangunan dan mematikan listrik untuk sekitar 250.000 rumah.

Layanan kereta api terganggu oleh pohon tumbang yang mengotori rel di Prancis, Jerman, dan Belanda.

Tornado Kamis pagi menyebabkan kerusakan di Schwentinental, sebuah kota dekat kota pelabuhan Kiel di Laut Baltik Jerman.

Badai juga melanda bagian selatan Inggris dengan hujan lebat dan angin kencang yang memicu peringatan banjir.(Din)

  • Bagikan