Erick Thohir Sebut Nilai Investasi Bakauheni Habour City Capai Rp1 Triliun

  • Bagikan
suropati
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri BUMN Erick Thohir menyebut nilai investasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Bakauheni Harbour City di Lampung Selatan mencapai Rp1 triliun.

“Untuk keseluruhan satu kawasan Bakauheni Harbour City nilai investasinya mencapai Rp1 triliun,” ujarnya, dilansir Antara, Sabtu (17/10).

Nilai investasi tersebut direncanakan untuk membangun sejumlah lokasi, seperti Krakatau Park, masjid Bakauheni, mercusuar, museum Menara Siger, dan infrastruktur air bersih.

Termasuk juga creative hub untuk sarana membuka lapangan pekerjaan sektor industri dan ekonomi kreatif, serta objek wisata lainnya.

“Untuk tahap awal ini, kami mencoba melakukan investasi awal sebesar Rp45 miliar, di mana nanti ada masjid berkapasitas 2.000 orang, yang juga bisa menjadi mercusuar,” imbuh Erick.

Dalam dua tahun ini, sambung dia, fokus pembangunan juga akan menyasar pusat UMKM, creative hub, Krakatau Park, pembangunan infrastruktur dasar, dan air bersih.

“Sementara, tahun 2023 rencananya untuk nilai awal investasi infrastruktur dasar mencapai Rp300 miliar. Krakatau Park akan dibangun pada pertengahan tahun depan, Juli atau Agustus,” kata Erick.

Menurut dia, Lampung memiliki potensi yang besar dan dengan jalan tol dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

“Kami melihat potensi Bakauheni Harbour City mampu dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata, karena sebelum covid-19 kondisi pariwisata sebanyak 78 persen adalah wisatawan lokal dan 20 persen lainnya wisatawan asing,” tandasnya.[prs]

  • Bagikan