Edukasi tentang Virus Covid-19, Satgas Yonif 512/QY mengunjungi Paud Tunas Harapan

Realitarakyat.com – Menghadapi masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini , anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mendatangi pelosok-pelosok wilayah desa binaan untuk tetap melakukan edukasi tentang bahaya Covit-19, kepada masyarakat dan anak – anak usia sekolah SMA sampai tingkat terendah PAUD.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Arso XIII kali ini dengan memberikan edukasi tentang Virus Covid-19, kepada Paud Tunas Harapan.

Edukasi dimulai dari bagaimana memakai masker sampai empat tahap Prokes dengan cara bermain. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Naramben Arso XIII, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua.

Paud Tunas Harapan merupakan Paud binaan yang sering dikunjungi oleh anggota Pos Arso XIII, anak-anak di Paud Tunas Harapan tersebut sangat senang ketika melihat anggota Pos Arso XIII datang.

Para guru dan kepala sekolah juga sangat akrab dengan anggota Pos Arso XIII, kedatangan anggota Pos Arso XIII di Paud Tunas Harapan yang selalu membawa hal baru.

Danpos Arso XIII Lettu Inf Suwandi ketika mengungkapkan bahwa pemberian edukasi dan pembagian masker di Paud Tunas Harapan tersebut hanya salah satu contoh kegiatan saja dalam penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan Pos Arso XIII, karena masih banyak kegiatan lain diantaranya penyemprotan desinfektan, sosialisasi kesehatan, himbauan secara Door to door hingga ajakan persuasip pada masyarakat dengan membagikan masker bagi pengguna jalan yang melintas di depan Pos.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan kegiatan “Pembagian masker tersebut merupakan upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan wabah Virus Covid-19.”Ucapnya melalui rilisnya yang diterima , Kamis (14/10/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan jumlah manusia yang terpapar covid-19 termasuk anak-anak yang masih bersekolah pada tingkatan terendah, diharapkan pada usia anak-anak ini merupakan fase dimana rasa ingin tahu terhadap sesuatu sangatlah tinggi dan hal-hal baru akan menarik perhatian anak-anak.

Edukasi tersebut diharapkan dapat diterima dan selalu diingat oleh anak-anak.(Din)