Disperindagnaker Mempawah Ajak Perusahaan Ikut Berperan Dalam Melakukan Vaksinasi

  • Bagikan
Disperindagnaker Mempawah Ajak Perusahaan Ikut Berperan Dalam Melakukan Vaksinasi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Disperindagnaker) Kabupaten Mempawah, Johana Sari Margiani, mengatakan sejauh ini sudah ada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Mempawah yang ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Jumlah pekerja/buruh yang telah mendapatkan vaksinasi tercatat sebanyak 1.523 orang dari 39 perusahaan di Kabupaten Mempawah,” terangnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Tentunya vaksinasi juga menyasar berbagai pihak, salah satunya juga yakni sasaran kepada pihak Perusahaan.

Vaksinasi terhadap pekerja perusahaan kaya Johana, dinilai strategis untuk membantu mempercepat perluasan vaksinasi di Kabupaten Mempawah.

“Untuk meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 di perusahaan maka Pemerintah Kabupaten Mempawah menargetkan sekitar 4.849 pekerja/buruh yang akan diberikan vaksinasi covid-19,” terangnya.

Selanjutnya dikatakan Johana, sebagai dasar hukum vaksinasi itu sendiri sebagaimana yang telah diatur di dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

“Sehingga dengan ini diharapkan tidak ada lagi timbul keragu-raguan dari pihak perusahaan untuk melakukan vaksinasi, guna mendukung capaian perluasan vaksinasi dan mencapai Herd Imunity,” terangnya.(Alf)

 

 

  • Bagikan