Depak Steve Bruce, Newcastle Dekati Eks Pelatih Roma

  • Bagikan
Depak Steve Bruce, Newcastle Dekati Eks Pelatih Roma
Eks pelatih As Roma Paulo Fonseca/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manajemen Newcastle United akan menggelar pembicaraan dengan mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca setelah mendepak Steve Bruce dari kursi pelatih.

Dilansir dari Daily Mail, pembicaraan antara Newcastle dengan Fonseca itu akan dilakukan dalam waktu 24 jam ke depan. Fonseca sendiri dianggap sebagai salah satu sosok yang pas sebagai suksesor Bruce.

Diskusi awal dengan pelatih asal Portugal itu telah dilakukan. Namun, diskusi ini akan dipercepat mengingat kebutuhan The Magpies akan pelatih baru.

Sejauh ini belum ada kesepakatan yang tercapai antara manajemen Newcastle dengan Fonseca. Klub yang bermarkas di St James’ Park itu masih membuka opsi untuk pelatih lain.

Meski demikian, Fonseca dianggap sebagai calon yang menarik. Fonseca baru berusia 48 tahun tetapi cukup berpengalaman karena pernah menangani Porto, Braga, Shakhtar Donetsk, dan terakhir Roma.

Selain Fonseca, sederet pelatih lokal seperti Frank Lampard dan Eddie Howe disebut masuk dalam daftar kandidat. Begitu pula dengan mantan pelatih Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund, Lucien Favre.

Sebelumnya, Newcastle secara resmi telah mendepak Bruce pada Rabu (20/10) waktu setempat.

Bruce meninggalkan Newcastle setelah lebih dari dua tahun menukangi klub berjuluk The Magpies itu. Prestasi terbaik Bruce selama menukangi Newcastle yakni finis ke-12 di pentas Liga Inggris musim lalu.

Bruce meninggalkan Newcastle setelah melakoni laga ke-1000 dalam karier sebagai pelatih pada akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur.[prs]

  • Bagikan