BPBD Ingatkan Warga Sangihe Agar Waspada Terhadap Cuaca Buruk

  • Bagikan
BPBD Ingatkan Warga Sangihe Agar Waspada Terhadap Cuaca Buruk
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sangihe Revolius Pudihang kembali mengingatkan warga agar mewaspadai curah hujan dengan intensitas tinggi yang saat ini melanda beberapa wilayah Kabupaten Sangihe.

“Wilayah Kabupaten Sangihe saat ini diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi dengan durasi waktu yang agak lama sehingga warga diminta tetap waspada,” kata Pudihang, Minggu (24/10/2021).

Dia juga mengingatkan warga yang tinggal di daerah bantaran sungai dan wilayah pegunungan, serta sekitar tebing agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor.

“Kepada seluruh masyarakat diminta memperhatikan perubahan cuaca yang cepat sehingga berdampak pada aktivitas kehidupan sehari-hari,” imbaunya.

Selain itu, tambah Kaban, pengguna jalan, khususnya luar kota, agar memperhatikan kondisi kendaraan, mewaspadai wilayah perbukitan yang rawan longsor, jalan yang licin akibat material pasir, kerikil, dan air yang menggenangi jalan.

“Jalur jalan di Sangihe rawan longsor sehingga perlu kewaspadaan dari masyarakat pengguna jalan lebih khusus jalur luar kota. Dan warga juga diharapkan segera menghubungi pemerintah setempat jika mengalami bencana atau ada potensi bencana,” pungkasnya.

(Keterangan Foto: Petugas Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) melihat prakiraan arah dan kecepatan angin di Stasiun BMKG Malang, Jawa Timur, Kamis (7/10/2021).(Alf)

  • Bagikan