Berikut Prediksi Chelsea vs Norwitch City di Liga Inggris

  • Bagikan
Berikut Prediksi Chelsea vs Norwitch City di Liga Inggris
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemimpin klasemen Chelsea akan ditantang tim promosi dan juru kunci Norwich City pada pekan ke-9 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (23/10/2021). Pertandingan di Stamford Bridge ini dijadwalkan kick-off 18:30 WIB.

Chelsea menatap laga kali ini dengan hasil apik setelah selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Norwich berbanding terbalik, karena masih tanpa satupun kemenangan di Premier League musim ini.

Pekan lalu, Chelsea menaklukkan tuan rumah Brentford lewat gol tunggal Ben Chilwell. Setelah itu, di Liga Champions tengah pekan kemarin, pasukan Thomas Tuchel menghajar sang tamu Malmo FF 4-0 lewat gol-gol Andreas Christensen dan Kai Havertz, serta dua penalti Jorginho.

Norwich melalui enam laga pertamanya di liga musim ini dengan kekalahan. Setelah itu, Norwich mulai menunjukkan sedikit perbaikan performa dengan dua hasil seri 0-0 beruntun lawan Burnley dan Brighton.

Norwich baru mencetak dua gol dan sudah kebobolan 16 gol di Premier League musim ini. Sementara itu, Chelsea sudah mencetak 16 gol dan baru kebobolan tiga kali.

Dari situ saja, sudah sangat jelas siapa yang difavoritkan dan siapa yang menyandang status underdog dalam pertandingan di Stamford Bridge nanti.

Meski kehilangan Timo Werner dan Romelu Lukaku yang cedera, The Blues diyakini bakal tetap bisa mengamankan tiga poin dalam pertandingan kali ini.

Meski begitu, Chelsea tetap tak boleh memandang remeh Norwich begitu saja, meski tim tersebut kini tengah jadi pesakitan.

Norwich bisa saja menghadirkan ancaman berarti kepada tuan rumah saat bertamu ke Stamford Bridge. Tekad kuat armada Daniel Farke untuk bangkit bisa menjadikan mereka halangan bagi Chelsea untuk menambah pundi-pundi poinnya dan mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Untuk rekor pertemuan kedua tim, Chelsea jauh lebih unggul ketimbang Norwitch. The Blues mampu meraih 11 kemenangan dalam total 18 kali pertemuan. Sedangkan Norwitch hanya mampu mengalahkan Chelsea sebanyak 4 kali.

Selain itu, Chelsea juga memenangkan dua pertemuan mereka melawan Norwich pada musim 2019/2020 saat The Canaries terdegradasi ke Championship. Chelsea juga menang di empat dari enam laga kandang terakhir mereka melawan Norwich tanpa kekalahan.

Di sisi lain, Chelsea memiliki rekor yang bagus melawan tim dasar klasemen ini, tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir mereka melawan Norwich di semua kompetisi. Jadi terlepas dengan absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner, tuan rumah harus menang di laga kali ini.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Chalobah; Alonso, Jorginho, Kovacic, James; Loftus-Cheek, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: Werner (cedera), Lukaku (cedera), Pulisic (cedera).

Norwich City (3-5-2): Krul; Gibson, Hanley, Kabak; Giannoulis, McLean, Normann, Lees-Melou, Aarons; Pukki, Sargent.

Pelatih: Daniel Farke.

Info skuad: Zimmermann (cedera), Byram (cedera), Placheta (cedera), Catnwell (cedera).(Din)

  • Bagikan