Berantas Covid-19 Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Pembagian Masker Secara Berkala

  • Bagikan
Berantas Covid-19 Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Pembagian Masker Secara Berkala
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua semakin meningkat.

Hal tersebut terbukti dengan pembagian masker di tengah masa pandemi wabah virus Covid-19 yang digelar oleh Pos Kalilapar, Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

“Pencegahan dan percepatan penanggulangan virus Covid-19 yang sedang mewabah pada saat ini terus diupayakan Satgas Yonif 512/QY.” Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat melalui rilis tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem yang diterima Redaksi, Jumat (22/10/2021)

Dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Pos Kalilapar, diharapkan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi serta dapat tetap bekerja seperti biasanya tanpa terpapar virus Covid-19.

Kegiatan pembagian masker tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang sedang melintas, salah satunya Salmon Maunda (38) warga dari Kampung Kalilapar 2. “Kami berterima kasih atas kepedulian Pos TNI terhadap masyarakat, baginya edukasi tentang wabah virus Covid-19 yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar sangat penting, hal tersebut dapat mengurangi resiko paparan virus Covid-19 khususnya bagi masyarakat yang bekerja diluar rumah”(Arf)

  • Bagikan