Bantai Norwich 7-0, Chelsea Kukuh di Puncak Klasemen

  • Bagikan
Norwich
Ben Chilwell Chelsea/Twitter
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Chelsea makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris usai menghajar Norwich City pada pekan kesembilan di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (23/10).

The Blues menunjukkan kedalaman skuad meski tak diperkuat dua bomber andalannya, Romelu Lukaku dan Timo Werner yang dilanda cedera.

Skuad arahan Thomas Tuchel tampil begitu mendominasi permainan sejak babak pertama. pergerakan Kai Havertz, Hudson-Odoi, dan Mason Mount di lini depan acap kali merepotkan pertahanan Norwich City.

Mount jadi bintang lapangan di laga ini lewat torehan hattrick masing-masing di menit ke-8, 85, dan 91. Gol kedua Mount tercipta lewat eksekusi penalti.

Sementara empat gol Chelsea lainnya masing-masing dibukukan Hudson-Odoi (18′), Reece James (42′), Ben Chilwell (57′), dan gol bunuh diri Max Aarons (62′).

Hasil itu membuat Chelsea kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari sembilan laga. Sementara Norwich masih di dasar klasemen dengan dua poin.

Posisi kedua saat ini dihuni Liverpool yang mengemas 18 poin dari delapan laga. Namun, The Reds harus berjuang keras untuk menempel Chelsea karena lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Manchester United.

Kemenangan besar Chelsea membuat Liverpool tertekan karena akan menghadapi duel berat di Old Trafford. Posisi Liverpool terancam digeser Manchester City yang akan bertemu dengan Brighton.[prs]

  • Bagikan