Bamsoet Minta Masyarakat Tak Lengah Dalam Penerapan Prokes

  • Bagikan
pemerintah
Ketua MPR Bambang Soesatyo/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meminta kepada masyarakat, khususnya peserta didik untuk tidak lengah pada penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Saya minta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama pemerintah daerah untuk tetap menginstruksikan penerapan prokes di lingkungan sekolah,” kata Bamsoet, biasa Bambang Soesatyo disapa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021).

Pemerintah, tambah Bamsoet, juga terus memantau dan mengawasi penerapannya. Hal ini diperlukan agar tidak terjadi penurunan kedisiplinan protokol kesehatan yang diterapkan warga sekolah.

Kemudian, lanjut Bamsoet, pemerintah daerah untuk dapat mengoptimalkan kinerja satuan tugas Covid-19 di sekolah guna menegakkan disiplin prokes, edukasi prokes, hingga komunikasi sekolah, keluarga, dan pihak terkait lainnya. Mengingat, peran penting satgas Covid-19 sekolah diperlukan dalam mencegah kembali kenaikan kasus baru Covid-19.

Selanjutnya, komitmen pemerintah daerah dalam memberikan jaminan dan memastikan pelaksanaan PTM aman dari paparan Covid-19, sekaligus memastikan sarana prasarana sanitasi di sekolah untuk menunjang pelaksanaan PTM telah memadai.

“Kondisi pandemi yang mulai terkendali ini jangan sampai menimbulkan euforia yang membuat masyarakat khususnya warga sekolah lengah dalam menerapkan prokes. Sebab, perlu diingat bahwa anak-anak atau peserta didik rentan terhadap paparan Covid-19,” demikian Bamsoet mengingatkan.[prs]

  • Bagikan