Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Normalisasi 8 Sungai dan Bangun 117 Drainasi

  • Bagikan
Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Normalisasi 8 Sungai dan Bangun 117 Drainasi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Pemerintah Kota Tangerang tengah melakukan beberapa langkah antisipasi penanganan banjir di wilayahnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau lokasi Situ Cipondoh bagian belakang yang sedang dilakukan pengerukan lumpur guna memperlancar aliran air yang kerap terjadi genangan di wilayah Kelurahan Kunciran, Sabtu(23/10/2021).

“Kami sedang memantau kondisi persiapan penanganan banjir di Kota Tangerang yang dikerjakan oleh teman – teman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang. Kami berharap mudah–mudahan masalah genangan dan banjir bisa tertangani dengan baik,” ujar Arief.

Arief menyatakan, saat ini Pemerintah Kota sudah melakukan normalisasi didelapan aliran sungai di Kota Tangerang.

“Antara lain ada di kali Angke, kali Cantiga, kali Cirarab, kali Sabi, kali Cisadane dan juga ada pembangunan 117 saluran drainase di 13 Kecamatan 104 Kelurahan,” katanya.

Selain itu, Arief menerangkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang juga sudah melakukan pembangunan 18 titik turap di 13 Kecamatan dan sudah disiagakan kurang lebih 233 pompa banjir yang tersebar didaerah–daerah rawan banjir dan genangan di Kota Tangerang.

“Untuk kali ledug ada pembangunan turap disisi sebelah kanan sepanjang 500 meter, mudah – mudahan diwilayah Kecamatan Priuk khususnya didaerah Garden City aman, dan yang terpenting yang kita anisipasi adalah kiriman – kiriman air bukan hanya hujan lokal tapi juga kiriman air,” tuntasnya.(Din)

  • Bagikan