Anak Yatim Korban Covid-19 di Kota Kendari Diberi Bantuan

  • Bagikan
Anak Yatim Korban Covid-19 di Kota Kendari Diberi Bantuan
ilustrasi gambar (Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan berupa uang tunai Rp1 juta kepada anak-anak yatim atau anak yang orang tuanya meninggal karena terpapar COVID-19.

“Untuk sementara kami sudah mendata ada 29 anak yang menjadi piatu karena orang tuanya meninggal akibat COVID-19, baik yang meninggal salah satunya ataupun yang meninggal kedua orang tuanya,” kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, usai pemberian bantuan kepada anak-anak yatim tersebut di Kendari, Jumat (22/10).

Wali kota menyadari bahwa bantuan itu tidak seberapa nilainya dibanding dengan kebutuhan para anak-anak tersebut, tetapi paling tidak pemerintah akan selalu berusaha anak-anak itu terjamin kebutuhannya.

“Tentunya ini nilainya tidak cukup, paling tidak ini memberikan motivasi kepada mereka agar tetap semangat menjalani hidup ini, bahwa ada pemerintah yang siap memfasilitasi mereka,” katanya.

Menurut Wali Kota, anak-anak tersebut akan didaftarkan sebagai penerima kartu Indonesia pintar (KIP), agar sekolah mereka terjamin sampai tingkat SMA, bahkan kalau memenuhi ketentuan akan diproses terus sampai bisa menerima KIP mahasiswa.

Wali Kota juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada warga Kendari agar senantiasa tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) penanganan COVID-19 dalam beraktivitas sehari-hari.

“Memang kondisi Kota Kendari saat ini sedang landai dari kasus COVID-19, tetapi kita harus tetap waspada karena belum ada yang bisa memastikan pandemi ini benar-benar berakhir,” katanya.

  • Bagikan