Agar Turun Level, Pemkab Cirebon Kejar Target Vaksin

  • Bagikan
Vaksin Covid-19
ilustrasi /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus mengejar target capaian vaksinasi COVID-19, guna menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi 2.

“Dibutuhkan sinergi dan kerja sama semua pihak untuk mempercepat capaian vaksinasi,” kata Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih di Cirebon, Kamis (14/10).

Ia mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon, baru mencapai 29 persen dari target 1,7 juta. Artinya, untuk mencapai 50 persen dosis pertama masih cukup panjang.

Untuk itu, Pemkab Cirebon, dibantu Kodim 0620, dan Polresta Cirebon, terus melakukan serbuan vaksinasi COVID-19, agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

“Target sehari 1.122 orang divaksin, mudah-mudahan bisa tercapai. Sehingga minggu ke depan kita sudah mencapai 30 persen lebih capaian vaksinasinya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk stok vaksin di Kabupaten Cirebon hingga saat ini cukup banyak, sebab, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mengirimkan stok vaksin ke Kabupaten Cirebon.

Dengan melimpahnya stok vaksin, diharapkan Kabupaten Cirebon bisa mencapai 50 persen dalam waktu dekat, guna menurunkan level PPKM.

“Mudah-mudahan capaian 50 persen dosis pertama dan 40 persen untuk lansia bisa tercapai, sehingga Kabupaten Cirebon bisa turun level 2 pada PPKM Jawa Bali,” ujarnya.

Ia berharap, akhir tahun ini capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon bisa mencapai di atas 70 persen. Ini untuk mewujudkan “herd immunity” masyarakat, sehingga semua aktivitas kembali normal.

  • Bagikan