Connect with us

Hukum

WNA Rusia Oleg Diusir dari Bali karena Hal Ini

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Imigrasi Denpasar, Bali, mendeportasi warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Oleg Chadin yang sebelumnya sempat membuat keributan dan mengganggu ketertiban umum di wilayah Warung Uma Asri, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali.

“Kemarin Selasa, (7/09) Rudenim Imigrasi Denpasar kembali melakukan pendeportasian terhadap satu orang deteni bernama Oleg Chadin asal Rusia yang melanggar Pasal 75 ayat (1) UU RI No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian,” kata Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Bali Jamaruli Manihuruk dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Kamis (9/9).

Ia mengatakan warga Rusia tersebut dideportasi Selasa (7/09) pukul 14.05 WITA dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta didampingi dua petugas Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Lalu, melanjutkan keberangkatannya dengan penerbangan Turkish Airlines TK057 pada pukul 20.30 WIB dengan tujuan Jakarta, dilanjutkan ke VKO/Moskow melalui Istanbul.

Selain itu, warga Rusia tersebut diusulkan untuk dimasukan ke dalam daftar penangkalan atau cekal ke Direktorat Jenderal Imigrasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Sebelumnya, Oleg Chadin masuk ke Indonesia pada bulan Desember 2020 menggunakan Izin Tinggal Kunjungan (ITK).

Pada 31 Agustus 2021, yang bersangkutan ditangkap Satpol PP dan terbukti telah melanggar Perda No. 7 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Kata Polisi, Pelaku Bakar Mimbar Masjid Karena Sakit Hati

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Hukum

Komnas HAM: Ada Masalah Serius dalam Kontak Senjata TNI-Polri dengan OPM di Kiwirok

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Hukum

Mahfud Minta Polisi Tak Tetapkan Pelaku Pembakar Mimbar Masjid di Makassar Sebagai Orang Gila

Diterbitkan

Pada

Penulis

Menko Polhukam Mahfud Md/Net
Baca Berita
Loading...