Walikota Padangsidimpuan Terima 143 Persil Sertifikat Tanah Dari BPN

Realitarakyat.com – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerima sebanyak 143 Persil Sertifikat Tanah milik Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padangsidimpuan Eduard Hutabarat di Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (7/9-21) kemarin.

Walikota mengatakan bahwa Sertifikat ini sangat penting sebagai bukti kepemilikan atas hak tanah yang sah, dengan begitu akan semakin menjamin kepemilikan Aset-aset Tanah milik Pemko Padangsidimpuan.

“Jadi masih banyak aset kita yang belum tersertifikasi, kita terus mengajukan permohonannya ke BPN dan saat ini sedang di proses. Kita berharap semua segera selesai sehingga seluruh aset milik Pemko Padangsidimpuan tersertifikasi,” kata Irsan , Rabu (8/9/2021).

Kepala BPN Padangsidimpuan Eduard Hutabarat menyampaikan, total Sertifikat Aset Pemko yang diserahkan sebanyak 143 Persil, yang masih tahap proses 203 sudah selesai tahap Pengukuran dan masih proses Administrasi, katanya.

Sementara Kabid Pengelolaan BMD Badan Keuangan Daerah Padangsidimpuan, Sori Pardamean melaporkan bahwa target yang diberikan KPK untuk pensertifikatan Tanah Pemko Padangsidimpuan sebanyak 196 Persil dan yang kita usulkan untuk tahun 2021 sebanyak 346 Persil. Dari 346 Persil yang sudah selesai Sertifikat sebanyak 143 persil.

“Sedangkan 203 Persil yang belum terbit ditargetkan selesai pada bulan depan karena masih dalam proses Administrasi dengan BPN Padangsidimpuan,” ungkapnya.(L Damanik)