Utusan 89 Atlet, Dikawal Ketat Satbrimob Polda NTT ke Papua

  • Bagikan
Utusan 89 Atlet, Dikawal Ketat Satbrimob Polda NTT ke Papua
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sedikitnya 89 atlet dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021, mendapatkan pengawalan secara ketat dari Satbrimob Polda NTT.

Dalam pengawalan itu, sedikitnya 31 personil Satbrimobda NTT ditugsskan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan tingkat tinggi kepada 89 atlet utusan provinsi NTT ini.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto,Jumat (17/09/2021) mengatakan pengamanan dan pengawalan para atlet tersebut merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda se-Indonesia.

Menurut Rishian, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif menugaskan 31 personil Satbrimobda NTT untuk memastikan keamanan 89 atlet kontingen NTT selama berlaga di Papua.

Rishian mengatakan ada tiga kloter keberangkatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, kloter pertama akan berangkat pada tanggal 20 September 2021 yang langsung dipimpin oleh Dansat Brimobda NTT. Kloter kedua tanggal 24 dan kloter ketiga tanggal 27 September 2021.

“Para personel Brimob yang diberi amanah menjalankan tugas ini, sudah dilatih khusus selama 1 bulan. Mereka akan melaksanakan tugas ini dengan baik dan tanggung jawab sesuai dengan perintah Kapolda NTT saat melepas secara resmi kemarin di Mako Brimob. Kami pastikan atlet dan official yang akan dikawal nanti aman dalam pengamanan Brimobda NTT,” tandasnya.(rey)

  • Bagikan
Loading...