Tjhai Chui Mie Perkirakan Dana Untuk Revitalisasi Pasar Beringin Singkawang Menghabiskan Rp34 Miliar

Tjhai Chui Mie

Realitarakyat.com – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memperkirakan program revitalisasi Pasar Beringin akan menggunakan dana sebesar Rp 34 miliar.

Hal tersebut ia katakan berdasarkan hasil dari berberapa rapat pembahasan program Revitalisasi Pasar Beringin sebelumnya.

“Saat ini estimasinya 34 miliar, estimasi ini sesuai Detail Engineering Design (DED) dari kami sebelumnya, tapi untuk angka realnya masih belum ya,” ujar Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Rabu 8 September 2021.

Sedangkan proses pembangunannya, Wali Kota katakan, diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Sementara saat ini, pihaknya masih melakukan seleksi konsep dari para Investor dalam program Revitalisasi Pasar Beringin ini.

“Calon Investor yang ingin investasi untuk revatilasi pasar harus ajukan konsep, jadi disini adu konsep dulu. Kemudian pemerintah akan menilai konsep terbaik yang disampaikan kepada pemerintah,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang mencari konsep revitalisasi pasar yang sesuai dengan karakteristik Kota Singkawang.

Dimana, pembangunan pasar tersebut, bukan hanya untuk kenyamanan, keamanan serta kelancaran usaha pedagang saja, namun juga menyesuaikan dengan tata kota dan bernilai wisata.

“Sehingga menjadi pembangunan yang bermafaat luar biasa bagi masyarakat di Kota Singkawang, maupun pengunjung dari luar daerah,” jelasnya.(Alf)