Terkait Dugaan Penggelapan Dana BAZNAS, Satu Orang Saksi Dipanggil Polres Pasbar

  • Bagikan
Terkait Dugaan Penggelapan Dana BAZNAS, Satu Orang Saksi Dipanggil Polres Pasbar
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polres Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Unit III Tipikor memanggil Zawil Huda sebagai saksi terkait laporan mantan Ketua BAZNAS mengenai dugaan penggelapan dana BAZNAS. Saksi dicecar delapan pertanyaan, Kamis (6/9).

Terpantau, Zawil Huda hadir di ruangan Interogasi sekitar 15:00 didampingi pengacara Adma Sadli Lubis.SH.MH

Ya benar, hari ini saya di panggil Polres Pasaman Barat untuk dimintai wawancara dalam rangka penyelidikan dugaan penggelapan dana Baznas Pasabar dengan nomor: B/280/IX/2021/Reskrim, kata Zawil Huda kepada Wartawan Realitarakyat.com.

Terkait kronologi laporan ini media ini sudah menayangkan berita dengan judul “Diduga Ada Mega Skandal Penggelapan Dana BAZNAS Pasbar, Mantan Ketua Lapor Polisi”

Baca : Diduga Ada Mega Skandal Penggelapan Dana BAZNAS Pasbar, Mantan Ketua Lapor Polisi

Mengenai apa pertanyaan penyidik kepadanya, Zawil Huda lebih memilih menjawab no comment kepada wartawan.

Namun ia sedikit membocorkan bahwa selama ia diperiksa, dia diminta sebanyak delapan keterangan, Serta seluruh keterangan saya utarakan kepada penyidik, sebutnya.

“Apa saja keteranganya silahkan tanya saja ke polres, saya memilih no comment”.

Kemudian Adma Sadli Lubis Pengacara, membenarkan bahwa kliennya di minta sebagai saksi dalam dugaan kasus penggelapan dana BAZNAS Pasaman Barat.

Saya berharap kepada rekan rekan wartawan bersabar dulu, mari kita serahkan perkaranya kepada penindak hukum, kita biarkan pihak kepolisian bekerja secara profesional, sebut
Adma Sadli Lubis.

Sebelumya, Mantan Ketua BAZNAS Suharman pada hari Kamis 9 September 2021 melaporkan mantan Sekretaris dan Bendahara ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) terkait dugaan penggelapan dana BAZNAS Pasbar.

Ia melapor karena merasa kasihan uang ASN atau uang Muzakki jika tidak jelas kemana disalurkan oleh oknum oknum tertentu.(Sayid Af Ghani)

 

Baca : Diduga Ada Mega Skandal Penggelapan Dana BAZNAS Pasbar, Mantan Ketua Lapor Polisi

 

  • Bagikan
Loading...