Tanpa Ronaldo, MU Keok dari West Ham di Piala Liga

  • Bagikan
Tanpa Ronaldo, MU Keok dari West Ham di Piala Liga
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manchester United kalah 0-1 dari West Ham United dalam laga babak ketiga Piala Liga di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari waktu Indonesia.

Ole Gunnar Solskjaer tidak menempatkan Cristiano Ronaldo dalam skuad Man Utd melawan West Ham kali ini, baik dalam susunan pemain inti maupun di dalam daftar pemain cadangan.

West Ham yang akhir pekan lalu sempat menyulitkan Man Utd dalam lanjutan liga Inggris, kembali tampil dengan kepercayaan diri. Manuel Lanzini, Andriy Yarmolenko, dan Jarrod Bowen sudah merepotkan barisan pertahanan tuan rumah pada menit-menit awal.

The Hammers membukukan keunggulan pada menit kesembilan melalui Manuel Lanzini. Pemain asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan umpan cut back Ryan Fredericks. Tanpa kawalan, Lanzini dengan mudah membobol gawang Dean Henderson.

Man Utd yang tersengat kemudian mencoba merespons secara cepat. Pada menit ke-13 sepakan Juan Mata membuat bola mengenai mistar gawang. Usaha Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Jesse Lingard juga masih melenceng dari gawang tim tamu.

Pada menit ke-23, kans Lingard yang berupaya menuntaskan sebuah rancangan open play dengan tendangan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Alphonse Areola.

Man Utd yang tampak berupaya ingin cepat mencetak gol terus mencari cara menyamakan kedudukan. Kerja sama Sancho dan Martial pada menit akhir babak pertama kembali mengalami kegagalan karena kecekatan Areola.

Man Utd kembali menekan West Ham pada babak kedua. Efektivitas permainan The Red Devils masih belum membaik.

The Hammers selalu mampu mengantisipasi bola-bola dari tuan rumah. Mason Greenwood yang baru dimasukkan langsung menciptakan peluang pada menit ke-66, namun Areola kembali jadi orang terakhir yang menyulitkan Man Utd.

Seolah berpacu dengan waktu, Man Utd tak kenal lelah membangun serangan demi serangan. Namun setiap kali Man Utd menyerang, kegagalan menerpa pula.

West Ham sempat mendapat peluang pada menit-menit akhir melalui Andriy Yarmolenko, Mark Noble, dan Jarrod Bowen.[prs]

  • Bagikan
Loading...