Connect with us

MPR

Syarief Hasan: Kalau KKB Tetap Mengganggu Sebaiknya Ditumpas Saja

Diterbitkan

Pada

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan/Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah harus berikan perhatian serius pada kejadian penembakan empat anggota TNI Angkatan Darat hingga tewas oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis dini hari (2/9).

Anggota Komisi I DPR RI Syarief Hasan mengatakan, kejadian tersebut menjadi keprihatinan. Pasalnya, kekuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua tidak terlampau besar.

“Kita bisa berhitung KKB ini tidak terlalu besar kekuatannya, jadi kalau sampai menyerang dan menimbulkan korban di pihak TNI sebenernya tidak masuk akal,” uja Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/9).

Politisi senior Partai Demokrat ini menyarankan ada langkah tegas terhadap kelompok tersebut.

“Kalau demikian masih tetap mengganggu sebaiknya dituntaskan saja. Ditumpaskan saja toh ini kan menyangkut otoritas dalam negeri kita,” pungkasnya.

Gangguan fisik berupa penyerangan kembali dialami personel keamanan. Kali ini, empat orang anggota TNI tewas usai diserang oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis dini hari.

Keempat anggota TNI AD ini diserang saat tengah tertidur di Posramil Kisor. Keempat anggota TNI AD yang ditemukan meninggal dunia tersebut masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Ketiga anggota TNI AD masing-masing Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari ditemukan dalam keadaan tewas di dalam Posramil.

Sedangkan Lettu Chb Dirman Komandan Posramil Kisor ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

HNW : Empat Pilar Adalah Hasil Kesepakatan Bangsa Yang Harus Dijaga Dan Dipertahankan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

MPR

Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Ajang Balap Jatim Drag Race and Drag Bike Championship 2021

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

MPR

Bamsoet Imbau Penyelenggara Negara Sampaikan LHKPN dengan Jujur

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua MPR Bambang Soesatyo (ist/net)
Baca Berita
Loading...