Super Air Jet Buka Rute Terbang Jakarta-Palembang Cuma Rp367 Ribu

  • Bagikan
Super Air Jet Buka Rute Terbang Jakarta-Palembang Cuma Rp367 Ribu
Super Air Jet/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Maskapai anyar di Indonesia Super Air Jet, mulai membuka rute penerbangan Jakarta-Palembang mulai Sabtu (18/9). Rute ini dibanderol dengan harga tiket sebesar Rp367 ribu per penumpang.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengungkapkan maskapai sengaja membuka rute penerbangan Jakarta-Palembang karena dinilai menjadi destinasi favorit ketiga di Indonesia, setelah Medan dan Batam. Selain itu, perusahaan menilai destinasi ini juga diminati oleh kalangan muda alias milenial.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ungkap Ari dalam keterangan resmi, Minggu (19/9).

Super Air Jet membuka rute penerbangan Jakarta-Palembang dengan frekuensi terbang satu kali dalam sehari. Begitu juga sebaliknya, Palembang-Jakarta satu kali dalam sehari (pulang pergi/PP).

Perusahaan menggunakan pesawat Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi untuk rute ini. Penerbangan ditempuh dalam kurun waktu 55 menit.

Lebih lanjut, penumpang akan mendapatkan layanan bagasi gratis 20 kilogram (kg) dalam sekali penerbangan di rute ini. Sementara layanan hiburan di pesawat yang bisa didapat berupa games, e-magazine, hingga akses bagi pengguna smartphone selama perjalanan.

Di sisi lain, maskapai memastikan penerbangan dilakukan dengan menerapkan standar operasional keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan udara yang ketat. Begitu juga dengan protokol kesehatan.[prs]

  • Bagikan