Sukseskan Operasi Patuh Toba 2021, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Prokes

  • Bagikan
Sukseskan Operasi Patuh Toba 2021, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Prokes
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dalam rangka mendukung suksesnya program Operasi Patuh Toba 2021 yang dilaksanakan sejak tanggal 20 September 2021, Satlantas Polres Tanjungbalai tingkatan kegiatan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes). Sosialisasi tetang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (21/9) mulai dari pembagian masker secara gratis, penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” serta penyampaian himbauan tentang penerangan tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Prokes tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan SH dan dibantu oleh KBO dan para Kanit Lantas serta seluruh personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai. Sosialisasi Prokes tersebut diawali dengan pembagian masker secara gratis di kawasan Jalan Gereja, persimpangan Jalan Sudirman, simpang bundaran Polres Tanjungbalai, simpang Jalan Ahmad Yani, Jalan S M Raja / simpang Jaganat, simpang Titi Silo, simpang Bundaran Esdenki, lokasi Zebra Croos  di Kota Tanjungbalai dilanjutkan dengan keliling Kota Tanjungbalai.

Bersamaan dengan pembagian masker gratis tersebut juga ditindak lanjuti dengan penempelan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” terhadap setiap kenderaan bermotor yang melintas. Dan di sertai dengan penyampaian himbauan kepada para pengguna jalan agar membiasakan diri untuk memakai masker sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi,SH,S.IK melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan didampingi Kasatlantas, AKP H W Siahaan SH, maksud dan tujuan dari sosialisasi tersebut adalah agar masyarakat mengerti dan memahami bahwa menggunakan masker adalah salah satu cara untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Covid-19. Selain itu, imbuhnya, juga agar masyarakat dapat membiasakan diri untuk tetap menggunakan masker guna hidup sehat (menjaga diri pribadi dan juga orang lain disekitar kita) sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Sasaran dari kegiatan sosialisasi pada hari ini adalah masyarakat yang melintas dan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian termasuk anak sekolah maupun yang sedang melaksanakan liburan sekolah. Sedangkan materi kegiatan adalah agar masyarakat tetap menggunakan masker dan memakai pakaian lengan panjang saat beraktifitas diluar rumah.

Makukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun / antiseptik dengan air bersih yang mengalir, semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita/orang lain. Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada jeperluan penting agar mengamankan diri dirumah agar tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Agar tetap menjalankan physical distancing & sosial distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

Bersama kita pasti bisa cegah Corona”, tegas Iptu AD Panjaitan. (ign)

  • Bagikan
Loading...