Soal Isu Gelar JA, Bagian Dari Pembusukan Para Koruptor

  • Bagikan
Soal Isu Gelar JA, Bagian Dari Pembusukan Para Koruptor
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polemik soal gelar profesor Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin ini terus digulir oleh orang – orang tak bertanggung jawab. Meskipun telah diklarifikasi secara resmi oleh Puspenkum Kejagung RI.

Melihat isu yang dibangun ini, Dosen Fisip Undana Kupang, Lasarus Jehamat mulai angkat bicara. Lasarus Jehamat kepada wartawan, Senin (27/09/2021) pagi mengatakan bahwa isu murahan yang dibangun ini merupakan bagian dari pembusukan para koruptor.

Menurut Lasarus, setiap isu yang dibangun memiliki tujuan dan arah. Soap isu gelar JA RI, menunjukan bahwa koruptor di Indonesia mulai ketakutan sehingga membuat segala cara guna meredam penegakan hukum di Indonesia.

“Saya kira ini bagian atau tujuan yang salah. Dan ini merupakan isu yang dibangun itu merupakan bagian dari pembusukan para koruptor serta menunjukan ketakutan para koruptor,” kata Lasarus.

Dilanjutkannya, isu murahan tersebut dibangun atau dibentuk dengan tujuan tertentu agar para koruptor dengan leluasa menggarong uang rakyat Indonesia hingga habis – habisan dan ini merupakan cara yang salah.

“Salah pikir ini cara yang salah. Dan, tujuannya cuman satu menggangu penegakan hukum di Indonesia dalam penindakan tindak pidana korupsi,” ujar Lasarus.

“Setiap orang pasti punya cara untuk meredam kekuatan penegak hukum. Apapun maksudnya, setiap tindakan pribadi kepada penegak hukum, pasti dilakukan dengan motif dan tujuan tertentu,” tambah Lasarus.

Ditambahkan Lasarus, isu mengenai riwayat pendidikan jaksa agung hanya menimbulkan kegaduhab dan telah berlebihan. Hal ini, menimbulkan kegaduhan dalam penegakan hukum.(rey)

  • Bagikan
Loading...