Connect with us

Daerah

Sertijab Camat Pasaman dan Camat Lembah Melintang, Bupati Hamsuardi Minta Camat Untuk Proaktif

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pasaman dan Camat Lembah Melintang, dari pejabat lama ke pejabat baru, Rabu (8/9/2021).

Sertijab Camat Pasaman tersebut yakni dari Andre Afandi, S.STP kepada Misnan, SH. Sementara Sertijab Camat Lembah Melintang dari M. Yandra Hanafi, S.STP, M.SI kepada Camat Lembah Melintang yang baru Saparuddin, S.Ag.

Turut hadir dalam sertijab, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti, Staf Ahli Bidang Agama Adrianto, Plt Kabag Pemnag Syaikhul Putra dan stakeholder terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas kerja keras dan pengabdiannya.

Hamsuardi mengatakan, rotasi, mutasi, atau turun dan naik jabatan adalah hal yang biasa. Sebagai ASN, Ia pun menikmati semua proses yang telah dilalui.

“Sebagaimana rotasi, mutasi, promosi, pemindahan tugas, dalam pemerintahan adalah hal biasa. Adakalanya kita naik jabatan dan adakalanya kita turun jabatan. Saya termasuk orang yang menikmati menjadi pegawai negeri melalui asam garam kehidupan”, ujar Hamsuardi.

Lebih lanjut, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa seorang camat harus proaktif. Dinamika kerja dan tugas camat semakin berat kedepan.

“Camat dalam menjalankan tugas harus proaktif, artinya harus berpedoman kepada visi misi bupati Pasaman Barat. Kita harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat”katanya.

Hamsuardi berpesan agar camat menempati rumah dinas yang telah disediakan.

“Saya minta camat harus menempati rumah dinasnya. Camat harus memberikan pelayanan terbaik dan tanggap, sehingga apapun yang terjadi ditengah masyarakat cepat diketahui oleh camat. Camat harus dekat dan akrab dengan masyarakatnya”, pinta Bupati Hamsuardi.

Diakhir kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi meminta agar camat menghimbau dan mengajak masyarakat agar kembali ke surau. Ia ingin Pasaman Barat harus bermartabat, agamais, maju, sejahtera serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. (Gani)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Mahasiswa dan PMP Paluta unjuk Rasa, tutup galian C ilegal

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Sukseskan Operasi Patuh Toba 2021, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Walikota Singkawang Dukung Kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2021, Tjai Chui Mie : Semoga Masyarakat Mematuhi UU Lalin dan Prokes

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...