Seorang Warga Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Dewan Kalsel

  • Bagikan
Seorang Warga Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Dewan Kalsel
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin, membantu pemugaran rumah warga di daerahnya yang tidak layak huni.

“Warga yang mendapat bantuan pemugaran rumah tak layak huni tersebut atas nama Ahmad Sadikin (27) di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya di Banjarmasin, Ahad (26/9).

Anak muda yang kurang mampu itu gembira dan menyatakan syukur mendapat bantuan pemugaran rumah yang semula kurang layak huni menjadi layak huni dari wakil rakyat.

Pemugaran rumah atas bantuan M Syaripuddin bersama Suci Ayu Indrayana di Desa Binawara tersebut.

“Bantuan tersebut secara material tak punya arti apa-apa. Tetapi hal itu menunjukkan sikap kepedulian dan kegotongroyongan yang harus tetap kita jaga dan bina sebagai nilai luhur bangsa Indonesia,” kata Syaripuddin.

Sebelumnya, sejumlah warga Desa Mamigang, Kecamatan Halong, Kabupaten Tabalong juga mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan.

“Ada belasan unit program rehabilitasi rumah yang ditangani oleh Disperkim Balangan pada tahun ini,” kata Kepala Bidang Kawasan Permukiman Disperkim Balangan Arsyad.

Anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Balangan dengan rincian perunit Rp17,5 juta. Yang mana Rp2,5 juta diperuntukan sebagai upah tukang dan sisanya untuk pembelian bahan bangunan.

  • Bagikan
Loading...