Connect with us

Politik

Sahroni Apresiasi Jampidum yang Luncurkan Aplikasi CMS Publik dan Dashborad CMS

Diterbitkan

Pada

Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Direktorat Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) resmi meluncurkan dua aplikasi Case Management System (CMS) Publik dan Dashboard CMS dengan tujuan mampu memberikan informasi terbaru dan secara real time kepada masyarakat mengenai perkara yang sedang ditangani.

Sehingga, Jampidum Fadil Zumhana menyampaikan, cukup dengan mengakses cms-publik.kejaksaan.go.id, masyarakat sudah bisa mengetahui seluruh perkembangan penanganan perkara pidum di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengapresiasi peluncuran aplikasi tersebut. Menurutnya, hal ini menunjukkan komitmen kejaksaan untuk terus berkembang seiring dengan digitalisasi modern, sambil terus mengedepankan prinsip transparansi publik.

“Ini keren banget ya, jadi cukup dengan mengklik alamatnya, maka publik bisa langsung memantau semua kasus yang tengah ditangani Jampidum. Ini menunjukkan kejaksaan kita yang terus berinovasi seiring dengan digitalisasi, sambil terus mengedepankan prinsip kejaksaan yang transparan,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (3/9).

Lebih lanjut, Sahroni juga menyebut bahwa transparansi publik dalam penanganan kasus di kejaksaan adalah kunci utama agar rasa keadilan bisa terus terjaga. Karenanya, transparansi memang harus menjadi fokus utama di kejaksaan.

“Transparansi ini penting agar rasa keadilan di masyarakat bisa terjaga. Karena kita semua jadi bisa mengawasi langsung proses yang tengah dijalani. Kalau dipermudah seperti ini, maka tentu akan sejalan dengan meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja Kejaksaan. Hal-hal seperti ini yang memang perlu dijaga dan dikembangkan oleh setiap instansi pemerintah,” demikian Sahroni.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Masalah TWK Pegawai KPK, PKS Senayan: Dibawa ke Ranah Hukum Saja

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

GP Ansor Dukung Muktamar NU Digelar Tahun 2021 Ini

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Hadapi Perang Supremasi di Laut China Selatan, Anis: Indonesia Harus Punya Skenario Sendiri

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketum Gelora Anis Matta/Ist
Baca Berita
Loading...