Connect with us

Metropolitan

Riza Patria Klaim BOR RS Jakarta Turun Jadi 15 Persen

Diterbitkan

Pada

Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Ibu Kota turun ke 15 persen.

“Angka keterisian BOR rumah sakit itu turun lagi menjadi 15 persen, dari 8.189 tempat tidur, hanya terisi 1.211 atau 15 persen,” kata Riza kepada wartawan, Kamis (2/9).

Selain penurunan keterisian tempat tidur pasien Covid-19, Riza mengatakan tingkat keterisian ruang unit perawatan intensif (ICU) di DKI juga menurun menjadi 31 persen.

“Dari 1.349 yang kita siapkan, 414 ICU (terisi) atau 31 persen,” katanya.

Lebih lanjut, Riza juga memaparkan data vaksinasi di Jakarta yang telah menyentuh angka 15 juta orang untuk dosis satu dan dua.

Dengan capaian itu, ia mengatakan bahwa target awal sebesar 8,8 juta vaksinasi dosis satu di Jakarta telah terlewati.

“DKI Jakarta sudah melebihi target 8,8 dan kita sudah menaikan target 11,4 juta yang insya Allah dalam beberapa pekan kita capai,” ucapnya.

Secara total, kasus positif di Jakarta hingga Rabu (1/9) berjumlah 851.256 orang. Dari jumlah tersebut, 831.293 orang dinyatakan sembuh dan 13.302 orang lainnya meninggal dunia.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 sejak melonjak pada Juni lalu, DKI Jakarta adalah salah satu daerah yang menerapkan pembatasan dengan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Seiring menurunnya kasus, beberapa waktu belakangan level PPKM di Jakarta turun ke level 3. Dalam pembatasan level 3 ini, sejumlah aktivitas yang sebelumnya dilarang, diberikan izin untuk dilakukan dengan sejumlah ketentuan.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Metropolitan

Hari Ini, Hujan Ringan Bakal Guyur Jakarta

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Pemkot Jakbar Prioritaskan Proyek Pembangunan dan Penataan Fasum di Lima Wilayah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Anggiat Napitupulu Resmi Jabat Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggiat Napitupulu (ist/net)
Baca Berita
Loading...