Ramai Petisi Bubarkan BNPT, DPR : Jadikan Momen Untuk Tingkatkan Kinerja

  • Bagikan
Ramai Petisi Bubarkan BNPT, DPR : Jadikan Momen Untuk Tingkatkan Kinerja
Anggota Baleg DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa /NET/IST
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kemarin publik sempat diramaikan dengan sebuah petisi yang meminta Badan Penanggulangan Nasional Terorisme (BNPT) untuk dibubarkan di situs laman change.co.id.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan ini dapat dijadikan momen untuk terus meningkatkan kinerja dari BNPT.

Ia juga memberikan apresiasi pada Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar yang memberi respon secara lugas terkait adanya petisi pembubaran tersebut.

“Justru respon ini yg saya tunggu dari beliau, jadikan momen ini untuk meningkatkan kinerja dari BNPT,” kata Adde Rosi saat dihubungi, Sabtu (18/09/2021).

Politisi Partai Golkar tersebut juga menuturkan jangan sampai negara kalah dengan sekelompok kecil yang ingin merusak keutuhan NKRI.

“Saya setuju negara tidak boleh kalah dengan sekelompok kecil yang menamakan dirinya teroris,” tuturnya.

Legislator Daerah Pemilihan Banten I tersebut juga menyatakan BNPT harus kerja lebih ekstra keras untuk terus melawan terorisme di Indonesia.

“Saya mendukung agar BNPT dibawah kendali Pak Boy semakin greget pergerakannya untuk terus mengawasi, mengantisipasi dan deradikalisasi,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan adanya petisi tersebut jadi sebuah sinyal bila teroris dan sekutunya memang menginginkan agar BNPT bubar.

“Teroris dan sekutunya memang inginnya BNPT bubar. Negara tidak boleh kalah dengan teroris,” tegas Boy (17/09/2021).[prs]

  • Bagikan